Selasa, 17 Juni 2008

Produk Studio Warna

Indana Paint mempunyai beberapa jenis produk cat diantaranya cat untuk automotive, tembok, genteng, kolam dan sintetis serta berbagai produk pendukung lainnya.

Penggolongan cat dibagi menjadi 2 jenis yaitu : Cat water base (pelarue air) & solvent base (pelarut minyak).

Kegunaan cat pada umumnya Berfungsi sebagai pelindung suatu substrat (media) dari karat, pengaruh cuaca, lumut, bakteri, jamur, dll, Berfungsi sebagai dekorasi, Berfungsi sebagai petunjuk/ indicator (mis.: untuk pipa-pipa ataupun peralatan lainnya.

Cat water base atau cat berbahan pelarut air dipakai untuk melapisi bidang-bidang yang tidak terbuat dari logam (yang tidak berkarat bila terkena air). Beberapa contoh bidang-bidang yang umum memakai cat jenis water base :

Dinding yang terbuat dari tembok (beton atau batu bata), Dinding yang terbuat dari papan, kayu, triplek atau sejenisnya, Langit-langit rumah (eternit, triplek, gypsum, dsb.), Atap rumah (genting) dari berbagai jenis bahan (tidak termasuk seng), Mebel yang terbuat dari jenis kayu/ triplek.

Cat solvent base atau cat berbahan pelarut minyak dapat dipakai untuk melapisi hampir segala jenis bidang (umumnya yang terbuat dari logam atau kayu).

Beberapa contoh bidang-bidang yang umum memakai cat jenis solvent base :Segala peralatan yang terbuat dari logam atau kayu, Kusen pintu, jendela maupun daun pintu dan jendela, Pagar rumah yang terbuat dari besi atau kayu, Mebel yang terbuat dari jenis kayu/ triplek

Beberapa jenis cat yang umum dibuat berdasarkan CAT SOLVENT BASE :

Cat kayu dan besi

Cat genting berbasis minyak

Cat kolam berbasis minyak

Cat automotif

Wood coating

Tidak ada komentar: